Senin, 23 November 2015

Cerpen : "Sahabat di SMA - Calon Sahabat Sejati Seumur Hidup"



Jaman tahun 2000-an gini buat anak SMA lagi musim-musimnya chating Mirc sama orang yang ga dikenal sampe tuker-tukeran Friendster. Gue jelasin dulu ya buat elo-elo yang ga ngerti apa itu Mirc dan apa itu Friendster. Kalo Friendster masih mirip sama Facebook sekarang, cuma bedanya tar kalo kita mau comment-comment an bisa di timeline, bukan di satu status kayak Facebook sekarang. Jadi kalo punya Friendster timeline nya rame comment dari temen-temen itu lah anak Freindster yang dibilang gaul. Nah kalo Mirc ini ajang tempat cari kenalan-kenalan barunya. Kita atau siapapun bisa dengan bebas log in ikut chat di Mirc ini tanpa kecuali. nanti tinggal untung-untungan deh cari sendiri temen chating yang mau diajak ngobrol. Biasanya orang-orang di Mirc pake nama samaran. Ce_imoet, co_berani_mati, ce_ingin_sendiri, co_aduhai_uhuy, lautan alay deh di Mirc ini. Tapi tahun 2000 mana ada sebutan alay, hal-hal tersebut masih terlihat biasa, malah itu terlihat gaul. Ya kaliii.


"Mil, temenin gue dooong. Malu gue kalo sendiri.", seru Diana saat kelas sedang pelajaran B. Indonesia.
Mili yang serius memperhatikan ke dapan kelas sedikit terusik dengan rengekan teman sebangkunya itu, masalahnya sekarang gebetannya lagi kebagian presentasi ke depan kelas.
"Mau yaa... Lo tau sendiri, gue ga PD sama badan gue yang gembrot ini, tar yang ada malah kayak dulu lagi.", Diana sebenernya ga gembrot-gembrot amat, cuma agak subur aja bagian perut ke bawah. Kalo perkara muka sih dia cantik, cuma sayang rambutnya suka awut-awutan males banget nyisir.
"Dih, lagian siapa suruh mau kenalan-kenalan via Friendster gitu.", jawab Mili berbisik.
"Ga sengaja Miiiil.. kemarin chatingan ma orang, trus tukeran Friendster. Tau-taunya orangnya ngajak ketemu. Katanya gue imut-imut. hihi."
Sambil nyir-nyir denger temennya bilang kayak gitu, Mili cuma nengok sebentar ke arah Diana lalu fokus kembali ke presentasi di depan kelas.
"Mau ya Miiiil.. dia lagi nunggu balesan gue nih di sms. Tapi gue nunggu lo dulu mau ga temenin gue.", seru Diana sambil memegang HP di laci mejanya.
"Yauda.", jawab Mili singkat.
"Eh beneran?", sontak Diana yang sedang bersandar lemas di bangku mengangkat badannya mendekati muka Mili yang sedang sangat serius mengarahkan pandangannya ke depan kelas.
"Iyaa. Tapi lo jangan minta gue pura-pura jadi lo lagi, yang ada tar kayak dulu lagi jadi gue yang di cari-cari sampe ke sekolah.", jawab Mili.
Seraya memegang HP bersiap untuk membalas sms cowo kenalannya, Diana kegirangan menggerak-gerakan badannya ke kanan ke kiri.
"Ada apa Diana? Ada yang mau ditanyakan?", suara Pak Kasim guru B. Indonesia memotong presentasi Aria di depan kelas setelah melihat Diana sibuk sendiri di bangkunya.
"Eh engga, Pak", Diana buru-buru meletakan HP nya di kolong meja dan berhenti menggerak-gerakan tubuhnya, melipat tangan di atas meja, duduk tegak, lalu pasang tampang serius mengikuti presentasi.

***

Aria dan teman-temannya dari berbagai kelas berbeda sedang ramai memenuhi lapangan, baju seragam sudah terbuka dan tergantung di tiang-tiang pagar lapangan, menyisakan kaos tipis di badannya. Muka berkeringat, rambut awut-awutan. Mili dan Diana asik makan batagor di pinggir lapangan menonton anak laki-laki di sekolahnya sedang main bola sepak di waktu istirahat. Tapi kalo Aria ga ikut main sih Mili mana mau-maunya panas-panasan di pinggir lapangan.

"Panas Mil disitu, pindah sana aja deket seragam gue sekalian jagain seragam gue. Hehe.", seru Aria seraya menendang bola dari pinggir lapangan dekat Mili dan Diana duduk.
Mili yang tiba-tiba disapa seperti itu kaget lantaran Aria jarang-jarang sekali beramah-ramah seperti itu ke cewe. Mulai tumbuh perasaan GR di hati Mili. Diana membenturkan badannya ke badan Mili sambil senyum-senyum. Diana tau pasti seperti apa perasaan Mili kepada Aria.
Tak langsung pindah tempat, Mili mikir-mikir dulu, karena tempat yang Aria bilang tadi ramai sekali dengan anak-anak cowo yang sedang duduk-duduk, Mili merasa risih kalo harus bergabung dengan mereka. Tapi lain dikata dengan Diana, dia langsung bangkit dan berjalan menuju tempat tersebut sambil tak henti memakan batagornya yang dibungkus plastik. Mili pun mengikutinya dari belakang.
Sesaat Diana hendak duduk di bagian bangku panjang yang kosong, tiba-tiba anak laki-laki yang sedang duduk di situ serempak mengangkat badannya sambil berteriak seperti terlempar dari bangku, Diana yang merasa tersindir spontan ngoceh, "Iiiiih gue kan ga seberat itu juga kaliiii.", sambil manyun Diana melihat sinis ke sekumpulan laki-laki itu, mereka hanya tertawa melihat imutnya kelakuan Diana. Mili pun diam-diam ikut tertawa.

"Di, tar pulang sekolah langsung?", tanya Mili saat mereka sudah duduk manis di bangku pinggir lapangan itu.
"Iya, langsung aja. Biar kita dateng duluan, jadi kita bisa tau duluan kayak gimana cowonya.", jawab Diana.
"Lah, emang lo belum liat fotonya?"
"Di friendsternya ga ada fotonya."
"Trus lo kok mau ketemuan ma dia? kalo ternyata bapak-bapak gimana?", tanya Mili sewot. 
"Tenang aja, engga kok. Dia masih SMA juga, kelas 3 juga kayak kita. Pokoknya lo tenang aja, dia udah gue suruh pake topi, jadi tar kita tinggal cari aja anak cowo pake seragam SMA, pake topi.", jawab Diana yakin.
"Yaelah kan banyak di mall anak-anak SMA yang kayak gitu, doyan pake topi."
"Ini beda Mil, dia gue suruh pake topi pramuka, dan dia mau. hihi. Makanya gue penasaran pengen ketemu juga.", Diana mengelap mulutnya dengan tisu setelah cemong-cemong akibat bumbu batagor yang dilahapnya.

***

Setelah bel pulang berbunyi, sekolah mendadak rame, semua anak menuju gerbang sekolah untuk pulang ke rumahnya masing-masing, walaupun masih ada juga yang hobi diem di depan kelas, nangkring-nangkring sambil liatin gebetan lewat depan kelasnya. Anak SMA gitu, punya gebetan cuma berani ngeliatin aja. Bisa ngeliatin dari ujung dalem sekolah sampe si gebetan pergi dari sekolah aja senengnya udah minta ampun. Bisa sampe loncat-loncat kegirangan trus pingsan.
Saat itu Mili sedang berlari kecil mengejar Diana.
"Di, tunggu sih.", tumben ni anak jalannya lebih cepet dari biasanya, pikir Mili.
Diana terus berjalan cepat dan tibalah dia di pinggir jalan untuk menunggu angkot menuju mall tempat dia janjian dengan kenalan barunya itu.
"Di, jangan marah. yaaa..?", ujar Mili saat akhirnya berhasil berada di sebelah Diana.
"Lo ingkar ah, gue kesel.", jawab Diana sambil manyun.
"Sorry... gue juga ga tau.. ini dadakan. Tiba-tiba disuruh wawancara kesiapan Ekskul bola buat tanding besok, gara-gara Nuri ga masuk hari ini. Harusnya dia yang wawancara.", jelas Mili.
"Gara-gara Aria ikut Ekskul bola kan lo makanya mau disuruh wawancara?! Biar lo bisa sekalian liatin Aria ekskul sekalian lo wawancara tim inti yang besok tanding itu.", Diana celingukan nunggu-nunggu angkot yang ga lewat-lewat juga, smbil tak sedikit pun melihat ke arah Mili.
"Ih engga , Diii.. lo kok mikirnya gitu.", seru Mili.
"Emang gitu.", jawab Diana singkat sambil memberhentikan angkot dan naik ke dalamnya.
Mili yang ditinggal begitu saja cuma bisa diem, serba salah. Ga enak sama temen-temen Madingnya kalo ga mau bantu wawancara, ga enak juga sama Diana karna udah ga nepatin janji nemenin dia ketemuan. Masalahnya temen-temen Mading nya yang lain pada ngeliput acara persiapan pertandingan sepakbola nya, dan Mili karena kemarin sudah kebagian foto-foto latihan tim inti sekolahnya hari ini boleh ga ikut ke lapangan pertandingan, makanya bisa janji sama Diana buat nemenin. Eh taunya Nuri yang tugas wawancara tim sekolahnya hari ini malah ga sekolah, jadi mau ga mau Mili yang gantiin. Rasa bersalah ke Diana bikin Mili ga semangat ke lapangan, biasanya kalo jadwalnya ekskul bola Mili paling semangat ke lapangan, nontonin Aria latihan. Sambil berjalan loyo dan menendang batu kecil di depannya, Mili lihat batu tersebut berhenti tepat di dekat kaki seorang cowo yang sedang berjalan ke arah gerbang. Dengan terburu-buru cowo tersebut berjalan ke arah angkot yang sedang berhenti, lalu segera naik.
"Aria kok ga ikut ekskul.", Mili berkata sendiri.
Ah tuh kan Di, coba aja lo liat, Aria nya juga ga ekskul hari ini, jadi gue mau wawancara tim inti sepakbola sekolah kita bukan gara-gara sekalian pengen liatin Aria. Huh, Diana.

***

Keesokan harinya Mili udah sampe sekolah duluan, menunggu Diana yang tak kunjung datang. Sebatang coklat udah Mili siapin buat ngebujuk Diana mau maafin dia.
"Miliii. Tebak gue kemarin ketemu siapa di mall? Lo sih ga jadi ikut.", tiba-tiba Diana sudah di samping Mili dan bertingkah seperti kemarin tidak ada keributan apa-apa. Ini yang enak berteman dengan Diana, dia orangnya ga suka berlama-lama kalo ngambek.
"Lo udah ga marah sama gue?", seru Mili.
"Udah lah yang kemarin lupain aja, lagian gue ga jadi kok ketemuannya.", seru Diana sambil menyimpan tasnya di bangku.
"Lho kenapa? Jadi lo ketemu siapa kemarin emang?", tanya Mili.
"Gue ketemu gebetan lo.", bisik Diana.
"Hah serius? dia ngapain ke mall? sama cewe?", banyak pertanyaan berhamburan dari mulut Mili.
"Tenang dulu. Engga kok, dia sendirian. Pas gue lagi makan di Texas, dia nyamperin gue, katanya dia abis dari toko buku. Gue jadi inget lo, ngerasa bersalah bilang lo mau wawancara cuma karena ada Aria, eh padahal Aria nya ga ekskul hari itu. Sorry ya.", seru Dinda.
"Harusnya gue yang minta maaf sama lo. Kemarin gue serba salah banget. Sorry ya, Di. Nih hadiah buat lo.", Mili ngambil coklat di dalam tasnya dan ia kasih ke Diana. Diana mesem-mesem nerimanya sambil meluk Mili.
"Trus..trus.. lo kenapa kemarin ga jadi ketemuannya? Cowo nya ngebatalin?", tanya Mili saat teringat bahwa Diana gagal ketemuan sama kenalannya dari Friendster.
"Bukan, gue yang ngebatalin. Kemarin juga pas Aria nyamperin gue dan nanya gue ngapain di situ, gue jadi cerita panjang lebar deh sama dia. Gue bilang kalo guenya malu mau ketemuan kalo ga sama lo. Kalo sama lo kan minimal tar cowonya pasti mau ketemuan karna ngira lo itu gue. Gue takut kalo kejadiannya kayak dulu lagi itu, cowonya kabur begitu liat gue. Ga ngehubungin-ngehubungin gue lagi. Tapi kalo gue dateng sama lo kan seenggaknya dia tau gue punya temen cantik, pasti cowonya masih mau temenan sama gue.", cerita Diana.
"Lo pikirannya gitu, kalo kayak gitu kan berarti cowonya mau temennya sama lo cuma gara-gara mau deket sama gue dong.", seru Mili.
"Ya kan seenggaknya dia ga kecewa gitu Mil udah mau ketemuan sama gue. Gue kan ga enakan kalo ada orang kesel gara-gara gue.", seru Diana sambil memasukan coklatnya ke dalam tas.
"Yeee.. lo mah naif, terlalu jaga perasaan orang lain, perasaan lo diabaikan gitu aja.", ketus Mili.
"Ga papa tau Mil, yang penting gue tenang hatinya.", seru Diana sambil menundukan kepalanya. Kalo udah kayak gitu Diana seperti anak kecil yang sedang dinasehati.
"Eh tapi tau ga apa yang Aria bilang setelah gue ceritain itu?", seru Diana tiba-tiba bersemangat.
"Apaan emang?", Mili pun tak kalah semangat kalo udah denger tentang Aria.
"Kata Aria, dia kan nasehatin gue tuh buat percaya diri, dia bilang kalo cowo yang mau gue temuin itu belum tentu juga suka sama cewe yang cantik dan menarik kayak lo, bisa jadi dia tipe cewenya yang kayak gue. Pokoknya intinya dia bilang kalo lo itu cantik dan menarik, Mil. Girang ga lo dibilang cantik sama gebetan?!", cerita Diana seraya mencolek pipi Mili. Mili tersipu.

***

Tak cuma pagi itu Mili tersipu, siang ini setelah bel pulang berbunyi tiba-tiba Aria datang ke bangku Mili saat Diana sudah duluan pulang. Saat itu Diana buru-buru pulang duluan karena sudah dijemput mamanya mau pergi ke rumah kakek dan berlibur disana sampai Minggu.
"Mil, lo jadwalnya ekskul Mading ya hari ini?", tanya Aria.
"Iya, kenapa Ar? Hari Jumat gue biasa terbit Mading", jawab Mili sedikit grogi. Aria ini jarang sekali berbasa-basi dengan teman cewenya, apalagi ke Mili. Tapi beberapa kali akhir-akhir Mili sering ditegur sapa oleh Aria, hal tersebut bikin Mili tersipu, apalagi ia ingat cerita Diana pagi tadi.
"Abis Jumatan nanti gue ketemu lo ya. Tar gue samperin lo ke sekre mading.", seru Aria.
"Oh. Oke."
Aria pun berlalu meninggalkan kelas dan meninggalkan hati Mili yang berbunga-bunga.
Mili berlari ke sekre Mading dengan wajah sumringah, hampir jatuh karena batu kecil yang terinjak, namun Mili kembali berlari.
"Eh.. eh.. kenapa lo lari-lari kayak dikejar setan?", tanya teman ekskul Madingnya yang sudah duluan standby di sekre.
"Bukan. Gue dikejar-kejar cowo cakep.", jawab Mili sambil cengengesan.
Mili buru-buru sampai sekre karena hari ini tugasnya mewawancarai tim inti sepakbola yang tadi pagi baru selesai pertandingan pertama. Tadinya dia mau wawancara selepas jumatan, tapi karena Aria mau ketemu setelah jumatan, Mili buru-buru memajukan jadwal wawancaranya, dan akan ia buat secepatnya.

***

Sabtu pagi hujan turun, Mili masih di bawah selimut di kamarnya. Teringat hari kemarin bikin dia kecewa. Aria ga jadi datang ke sekre, katanya lewat sms Aria harus segera pulang. Hal itu sampe sekarang masih tanda tanya buat Mili, sebenernya Aria mau ngapain ngajak dia ketemu. Mengingat gosip-gosip yang pernah ia dengar dari teman sekelasnya, yang duduk sebangku dengan Aria, katanya Aria naksir 1 cewe di kelasnya. Dan kalo disambung-sambungkan dengan cerita Diana yang bilang kalo Aria bilang Mili cantik, trus ditambah lagi kemarin Aria minta ketemuan, Mili jadi kepikiran jangan-jangan Aria mau 'nembak' dia. Tak sabar Mili menunggu hari itu.

Dipikirin seharian dari mulai bangun tidur sampe mau tidur lagi, orang yang ditunggu-tunggu engga juga ngehubungin.
"Apa perlu gue hubungin duluan ya?", pikir Mili. "Tapi ngomong apa?", serunya lagi.
Mili mengambil HP nya dan bolak-balik membuka pesan singkat. Mengetik di pesan singkat, lalu dihapus lagi, diketik lagi, dihapus lagi. Terakhir dia matikan HP nya.
"Huh, lama banget sih mau 'nembak' aja.", serunya sambil mulai memejamkan mata. Tidur.

***

Dianaaaa.. lo lagi ngapain?
tolongin gueeeeee ....

Mili sepagi mungkin langsung mengirim sms ke Diana, karena sampe hari Minggu pikiran tentang Aria tidak juga hilang.
Tak lama HP Mili berdering. Mili langsung mengangkatnya.
"Halo.", seru Mili.
"Mil, lo kenapa? ada apa? Ada hal gawat?", cerocos Diana di sebrang telpon.
"Engga.", jawab Mili singkat.
"Dih.. trus kenapa sms lo isinya gitu? gue sampe kaget tau."
"Gue kangen Aria, Di.", seru Mili lemas.
Diana di sebrang telepon malah ketawa ga karuan.
"Kok lo malah ketawa?", protes Mili.
"Udah sana bilang aja sama Aria kalo lo suka sama dia.", jawab Diana.
"Hah? serius lo? Gue gitu yang bilang duluan?", Mili mengubah posisi tidurnya menjadi duduk, di atas kasur.
"Ya ga papa kali. kan cuma bilang doang. Perkara jadian atau engga nya ya itu keputusan bersama. Lo jangan ngajak pacaran, lo bilang aja kalo lo suka, trus liat deh reaksi dia gimana.", jelas Diana.
"Kalo gue ditolak?", tanya Mili ragu.
"Kan lo ga 'nembak', cuma bilang kalo suka. Lagian cewe kayak lo siapa sih yang mau nolak?", seru Diana sambil tertawa.
"Nyindir lo yaa.", Mili mulai merasa setuju dengan perkataan Diana.
"Engga. Bener kok, lo kan cantik.", jawab Diana.
"Haha. Terbang nih idung gue." mereka pun tertawa bersama.

***

Senin pagi, saat keadaan sekolah masih sepi, Mili dan Diana sudah di kelas, sudah duduk di bangkunya masing-masing. Mili duduk sambil menundukan kepalanya dan Diana sibuk mengelus-elus kepala Mili.
"Udah, Aria orang nya baik, dia juga bilangnya baik-baik, bukan yang nyampakin lo gitu aja. Seenggaknya kan sekarang lo udah lega udah nyatain perasaan lo trus udah tau juga gimana perasaan Aria sama lo. Yah minimal kan dia bilang dia kagum sama lo, walopun ga cinta.", seru Diana panjang lebar.
Setelah kejadian Minggu sore kemarin, Mili buru-buru nelepon Diana minta buat besoknya dateng pagi ke sekolah. Dia mau curhat. Alhasil pagi-pagi buta gini mereka berdua udah di bangku sekolah masing-masing.
"Iya sih, Aria baik banget. Gue pun ga ngerasa tersinggung kemarin karena ga berbalas rasa suka gue. Pulangnya malah gue dia anter ke rumah. Tapi kan tetep aja Di, ini berarti ga ada harapan buat gue bisa disukain juga sama gebetan gue.", seru Mili seraya mengelap air matanya dan merapikan rambutnya. Saat itu satu persatu teman sekolahnya mulai berdatangan. Mili tidak mau terlihat menangis oleh yang lain.
"Yauda sabar aja. Udah temenan aja sama Aria, kasian kalo dimusuhin dia orangnya baik gitu. Gue juga yakin pasti masalah ini ga dia sebar-sebarin ke temen-temennya yang bocor.", Diana berkata sambil melihat ke HP nya.
"Iya, Di. Gue juga mau temenan aja sama dia.", jawab Mili sambil mengintip apa yang sedang Diana lihat.
"Cowo itu ya?", tanya Mili.
Diana secepat kilat menyembunyikan HP nya.
"Kenapa lo sembunyiin? Coba gue liat", Mili berusaha merebut HP Diana.
"Jangan. Nanti dulu.", Diana berusaha menjauhkan HP nya dari jangkauan Mili.
"Lo nyembunyiin apa deeeh. Kok gitu sama gue.", tanya Mili sedih.
"Bukan gitu, Mil. Gue ga enak sama lo kalo gue cerita sekarang.", jawab Diana perlahan.
"Emang kenapa?", tanya Mili.
"Tapi jangan marah, ya. Jangan sedih.", seru Diana.
Mili tersenyum dan menggelengkan kepalanya, artinya ia janji tidak akan marah.
"Kemarin siang cowo itu nembak gue.", seru Diana.
"Lho kok bisa? lo udah ketemuan?", tanya Mili antusias.
"Belum. Tapi kemarin dia bilang via sms kalo dia sebenernya udah merhatiin gue dari lama, dan dia bilang dia suka sama gue. Dia pengen jadiin gue pacarnya, gitu katanya. Selama gue suka sms-an sama dia keliatannya dia orangnya baik sih, Mil. Gue nyaman juga sama dia", cerita Diana.
"Dia selama ini nguntit elo?", Mili heran.
"Gak tau gue juga. Tapi katanya dia satu sekolah sama kita"
Mili kaget, matanya melotot dan mulutnya menganga. "Wow, ajaib. Ternyata lo punya secret admirer." Diana cuma senyum-senyum.
"Tapi gue takut, Mil. Gue kan gak tau orangnya. Kalo ternyata si Dito gimana?", tanya Diana dengan muka polosnya. Mili tertawa terbahak mendengar ocehan temannya. Dito itu orangnya sangat kecil, jauh lebih kecil dari Diana, tapi doyan banget isengin Diana. Diana risih dikerjain mulu sama Dito.
"Yauda kita ajak ketemuan aja yuk orangnya. Kalo lo udah nyaman sama dia, yaudah terima aja. Perkara tampang kan bukan nomor 1, yang penting lo nyaman. Kalo ternyata bener Dito, berarti kan dia baik orangnya sebenernya. hihi.", Mili kegelian membayangkan kalo orangnya ternyata benar-benar Dito.
"Tapi lo ga papa, Mil?", tiba-tiba Diana bertanya.
"Lho hubungannya sama gue apa?", Mili berhenti tertawa.
"Lo kan abis gagal jadian, masa gue malah jadian.", seru Diana.
Lagi-lagi Diana ga enakan sama orang. "Ya ga papa lah. Gue malah seneng.", Mili memeluk temannya yang imut-imut itu. Diana pun tersenyum girang.

***

"Mil, gue deg-deg an.", seru Diana.
"Tenang aja, kalo kita udah liat orangnya dari sini, lo samperin dia, ngobrol trus bialng deh kalo lo mau jadi pacarnya.", seru Mili sambil memperhatikan tempat duduk di suatu tempat makan yang sudah ia booking.
"Siapapun orangnya, Mil?", tanya Diana.
"Gue yakin, kalo lo udah nyaman, gimana pun tampangnya udah ga jadi masalah lagi. Ya kan?", seru Mili.
"Iya sih, sekarang aja rasanya gue girang mau ketemu dia. Seolah-olah emang gue udah kenal lama sama dia.", Diana tersipu.
"Nah, yauda. Sekarang kita tunggu dia duduk di situ, baru lo samperin. Gue mah nunggu aja di sini."
Mili dan Diana sudah membuat suatu rencana. Biar Diana bisa liat dulu siapa orangnya si cowo itu, pulang sekolah Diana minta ketemuan di salah satu restoran di mall yang kemarin. Diana bilang sudah membooking satu meja atas nama dia. Dan Diana sama Mili duduk di bagian luar restoran itu, melihat dari jauh siapa nanti yang akan duduk di meja yang mereka sudah booking baru setelah itu Diana akan menghampirinya. Jam sudah hampir menunjukan pukul 3, mereka menanti-nanti siapa laki-laki itu dari kejauhan.
Tak lama terlihat pelayang restoran mempersilahkan seseorang duduk di meja bookingan itu. Mili dan Diana terkejut setengah mati. Cowo itu ternyata bukan Dito, tapi Aria.

Diana dan Mili saling tengok, terbengong cukup lama.
"Udah, lo samperin gih sana.", seru Mili seraya tersenyum dan memeluk erat teman terbaiknya itu.
"Mil.. gue mundur aja, gue ga enak sama lo", Diana berkata.
"Di, lo tetep temen terbaik gue kok.", Mili melihat wajah temannya dalam-dalam, tersenyum, dan mendorongnya untuk segera menghampiri laki-laki itu.
"Tapi Mil...", Diana kembali menghampiri Mili.
"Mending gebetan gue sama orang yang udah jelas gue tau dia orang baik, daripada harus sama cewe lain yang ga tau baik apa engga. Udah sana. Gue seneng lho, Di. Seriusan. Lo dapet jackpot hari ini. Hihi.", wajah Mili lebih berseri-seri daripada Diana saat itu. Diana pun merasakannya.
Diana berjalan perlahan ke arah cowo itu duduk, sambil sesekali menoleh ke arah Mili. Dilihatnya Mili tersenyum mendukung tanpa dibuat-buat, Diana pun mempercepat jalannya agar tidak membuat cowo itu menunggu terlalu lama.
Dari kejauhan, Mili berseru dalam hati, "Di, bener kan kata gue lo itu menarik. Jangan suka minder gara-gara fisik, cantik itu relatif. Asal lo baik, cowo secakep Brad Pitt bisa aja naksir sama lo. Jangan pernah minder lagi ya."
"Mil, makasih buat ngasih kesempatan ini sama gue. Gue sekarang percaya kalo fisik bukan satu-satunya daya tarik", Diana berucap dalam hati.


***THE END***




Tidak ada komentar:

Posting Komentar